markoinbangkok.com

Update Penyidikan: Kepolisian Jawa Barat Periksa 68 Saksi dalam Kasus Pembunuhan Cirebon 2016

markoinbangkok.com – Kepolisian Daerah Jawa Barat telah memberikan informasi terkini mengenai upaya penyidikan kasus pembunuhan Vina dan M Rizky, yang lebih dikenal sebagai Eky, yang terjadi di Cirebon pada tahun 2016. Kombes Jules Abraham Abast, Kepala Bidang Humas Polda Jabar, melaporkan bahwa sejauh ini, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum telah memeriksa sekitar 68 saksi dan telah melibatkan ahli untuk membantu mengungkap lebih jauh mengenai kasus tersebut.

Detail Penyidikan dan Penggunaan Ahli Psikologi Forensik

Dalam proses penyidikan yang sedang berlangsung, penyidik telah mengandalkan ahli psikologi forensik untuk membantu memahami aspek-aspek psikologis yang dapat berkaitan dengan kasus ini. Kombes Jules Abast menyatakan, “Kami berharap dengan keterlibatan ahli psikologi forensik, kami dapat mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai dinamika kejadian kejahatan ini dan memperkuat proses penyidikan kami.” Dia juga menambahkan bahwa tergantung pada kebutuhan, masih ada kemungkinan tiga saksi lagi akan menjalani pemeriksaan psikologi forensik.

Kronologi Kasus dan Penangkapan Terbaru

Kasus pembunuhan ini telah berlangsung sejak 2016, dengan delapan orang telah diadili sebelumnya, di mana tujuh di antaranya dijatuhi hukuman penjara seumur hidup dan satu tersangka lainnya dibebaskan karena masih berada di bawah umur saat kejadian. Baru-baru ini, Polda Jabar berhasil menangkap Pegi Setiawan, yang telah menjadi buron sejak waktu kejadian.

Kombes Jules Abast juga mengklarifikasi bahwa hanya satu orang tersangka yang masih buron, memperbaiki informasi sebelumnya yang menyebutkan ada tiga buronan, berdasarkan hasil penyidikan lebih lanjut yang mengungkap ketidaksesuaian dalam keterangan saksi dan para pelaku. Informasi ini menunjukkan dedikasi Kepolisian Daerah Jawa Barat dalam menuntaskan kasus pembunuhan ini dan berupaya keras untuk mencari keadilan bagi korban dan keluarganya.

Tentang Penulis

markoinbangkok